Glitter

Shadow Word generated at Pimp-My-Profile.com

Selasa, 17 Mei 2011

Menghitung Hari Untuk Momen Tak Terlupakan Itu

'Kurang 20 hari lagi', kata si gadis kecil sambil melingkari salah satu angka di kalender yang terletak di meja belajarnya. Dua puluh hari, gak lama itu, pikirnya. Gadis kecil itu bernama Aisha. Aisha masih berumur 6 tahun. Namun, karena kecerdasan yang dimilikinya, dia bisa langsung duduk di kelas dua sekolah dasar, tanpa melalui taman kanak-kanan ataupun play group.

Di sela-sela lamunannya, tiba-tiba 'Hayoo, lagi ngelamunin apa sih adek kakak yg paling imut ini?', tanya seorang remaja putri yang kini tengah beranjak dewasa. Annisa namanya. Gadis cantik jelita, anggun, pintar, kini tengah memasuki tahun kedua di fakultas kedokteran Universitas Gadjah Mada, Jogjakarta. Annisa, adalah kakak semata wayang Aisha.

'Ah, kakak. Orang lagi enak-enak mikir, jadi buyar deh', kata Aisha dengan wajah sewot. 'Ngelamun atau mikir?, goda Annisa. 'Sayang, kamu itu masih kelas 2, mikirnya belajar dulu aja, jangan mikir yang aneh-aneh dulu. Ntar cepet tua lho, hihihi', godanya lagi. 'Kakak sih nggak tau gimana perasaanku!', kata Aisha makin sebel ngeliat tingkah laku kakaknya yang memang suka menggoda adik kesayangannya itu.

'Kamu mikir apa sih sayang? Sini, bilang sama kakak, mungkin kakak bisa bantu. Lagian ngapain ngelingkari angka-angka kalender? nunggu momen penting ya? hehehe', tanya Annisa.
'Iya, momen penting itu kan tinggal 20 hari lagi. Tapi kakak kok santai-santai aja sih? gak ngerasa bingung atau apa, tanya Aisha.
'Lho, oooohhhh, kakak baru ngerti, maksud kamu yang tinggal 20 hari itu momen pentingnya kakak toh? Kok kamu yang bingung? sampe ngelingkari kalender segala. hehehe. Kenapa sayang? Kamu takut ditinggalin kakak ya?', goda Annisa sambil mengelus kepala adik tercintanya.
'Nggak, ih, kakak kok jadi GeeR!, jawab Aisha. 'Adekku sayang, kakak itu uda bertahun-tahun tinggal ma kamu, jadi kakak taulah kapan kamu bohong, kapan nggak. Bohong itu dosa lho.hehehe', jawab sang kakak.
'Iya-iya, Aisha ngaku deh. Aisha takut ditinggal kakak pergi, ntar nggak dapet perhatian kakak lagi. Kan kakak uda punya yang diperhatiin', jawab sang adik.

Pernyataan adik kecilnya itu spontan membuat Annisa tertawa. 'Ya Allah, adekku yang paling kakak sayang, kok kamu bisa ngomong gitu sih? Meski uda ada orang yang kakak perhatiin nanti, bukan berarti kakak lupa kamu dong sayang. Kakak pasti tetep punya waktu buat kamu, kamu kalo mau curhat atau apa kakak pasti sediakan waktu buat kamu sayang', jawab Annisa.
'Janji?', tanya Aisha. 'Insya Allah', jawab Annisa 'tapi dengan syarat kamu mesti mengikhlaskan kakak, jangan terlalu dipikir, yakinlah bahwa kakak baik-baik aja, ya?', lanjutnya.
Aisha pun mengiyakan namun sebenarnya dengan berat hati dan hanya menganggukkan kepalanya.

Dua Puluh Hari kemudian..

Kurang 6 hari lagi, 5, 4, 3, 2 dan.........
Tibalah saatnya momen penting itu tiba. Selama ini kakak menantikannya. Tapi, sejujurnya masih berat hati Aisha mengikhlaskan kepergian kakaknya. Kakak yang disayanginya dan ingin selalu ada untuknya. Namun, setiap orang pasti harus melewati momen yang ditunggu-tunggu ini ketika kelak dewasa dan sudah tiba waktunya. Momen yang hanya sekali seumur hidup setiap orang akan melewatinya. Ya, momen pernikahan. Apalagi memangnya?

'Aku tahu sikapku masih kurang dewasa menyikapi hal ini, ya maklumlah, aku kan masih 6 tahun, jadi wajarlah kalo punya pikiran khawatir saat mau ditinggal kakak pergi jauh untuk tinggal bersama suaminya, meninggalkan rumah yang selama ini kami tempati bersama', batin Aisha.
'Namun, meski berat hati terkadang kita harus membohongi perasaan sendiri untuk sebuah kebaikan karena memang seperti itulah kenyataannya', lanjut kata hatinya sambil melihat kakaknya yang tengah duduk menjadi mempelai wanita disamping seorang lelaki ganteng, sholeh yang kini telah sah menjadi suaminya setelah beberapa menit yang lalu dengan lancar mengucap ijab qobul di depan pak penghulu.

'Kakak, semoga memang benar kakak akan selalu baik-baik saja, aku sayang kakak. Momen ini akan selalu menjadi momen yang tak pernah kulupa, Kak', kata terakhir Aisha dalam hati.

1 komentar:

  1. WORKSHOP Internet Marketing
    1stClass SURABAYA ONLINEPRENEUR
    STEP BY STEP
    ONLINE MARKETER
    Bersama
    Si RAJA GRATIS
    Ir. AGUS SETYAWAN MM, Chem.Eng
    ~ Bukan MOTIVATOR ~ Bukan INSPIRATOR
    ~ Benar2REALITOR
    GURU.PAKAR.JAGOAN -Internet marketing
    • DIJAMIN Bukan MLM, Bukan Cuman PREVIEW, dan TANPA PERMAINAN HARGA
    • MEMANFAATKAN Fasilitas GRATIS di Internet
    • Jangan Hanya No. 1 di GOOGLE Tapi Ada di SEMUA Halaman GOOGLE
    • Melakukan Riset Yang SEGMENTED dan TARGETED Sehingga Lebih EFEKTIF dan EFESIEN
    • Bagaimana Kita Memilih DISPLAY, BROSUR, IKLAN dan jangan memBRANDING yang hanya banyak mengeluarkan UANG
    • Membuat WARUNGONLINE serba GRATISAN
    • Cocok Untuk SIAPASAJA Yang Ingin Mendapatkan Hasil JUTAAN Dari Internet (pelaku usaha/pengusaha, calon pengusaha, karyawan/pensiunan/calon pensiunan, mahasiswa/lulusan baru, penggunaa internet, pengangguran, pelanggan madia iklan, dll.)
    • Sudah Banyak BUKTINYA!
    FASILITAS: ilmu yang bermanfaat, CD materi, konsumsi dan sertifikat
    *Peserta disarankan membawa laptop/notebookDAFTAR SEGERA, PESERTA TERBATAS
    Powered by : 100% PRAKTEK langsung MENGHASILKAN order
    MINGGU, tgl. 5 dan 12 JUNI 2011
    @TooMuch Cafe -Apartemen Metropolis Tower C Lt. 3
    Jl. Raya Tenggilis 127 Surabaya
    pukul 09.00 –16.00
    Investasi : Rp 500.000,-(u/ 2 hari)
    INFO & REGISTRASI
    (031) 77 399 133
    081 -803 202 707
    Ticket Box :
    TooMuch Café
    Apartemen Metropolis -Tower C Lt. 3 (pool side)
    Jl. Raya Tenggilis 127 Surabaya
    Pembayaran dapat dilakukan melalui setoran/transfer rekening Bank BCA :
    A/c. 6100121580 -A/n. ISYA YUARIZQI N.A.
    DISCOUNT 20%
    untuk 20 pendaftar pertama dan
    melakukan pembayaran H-14

    BalasHapus